Humas Polstat STIS | Kamis, 01 Februari 2024 07:43:10 WIB


Langkah awal membangkitkan semangat, Badan Eksekutif Mahasiswa sukses melangsungkan Opening Ceremony Parade Olahraga, Seni, dan Statistik (Paradoks) pada Sabtu (27/1) di Auditorium Politeknik Statistika STIS. Mengusung tema “Discover Your Hidden Treasure Throughout the Adventure”, Muh Nur Afrizal selaku Ketua Pelaksana Paradoks 2024 berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum dalam penemuan potensi dan talenta terpendam mahasiswa.

Didukung penuh oleh seluruh pihak, acara ini dihadiri oleh Bapak Wahyudin, S.Si., M.A.P., M.P.P. selaku Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa, Ketua Organisasi Mahasiswa, serta para peserta lomba dan perwakilan mahasiswa Politeknik Statistika STIS. Serangkaian kegiatan Paradoks 2024 resmi dibuka secara simbolik oleh Wakil Direktur III Bidang Kemahasiswaan, Bapak Yunarso Anang, Ph.D.. “Mahasiswa pintar saja tidak cukup, tetapi perlu memiliki jiwa seni. Kegiatan ini sangat sesuai dalam meningkatkan bakat mahasiswa di tengah aktivitas akademik,” pesan Pak Yunarso dalam sambutannya.

Paradoks 2024 menghadirkan empat kegiatan utama yaitu Olimpiade Politeknik Statistika STIS (Olistis), Apresiasi Seni Mahasiswa (Presisi),  Edufest, dan Seminar PMKL x Kastrat. Olistis hadir dengan sembilan cabang olahraga dan total peserta sebanyak 490 mahasiswa. Presisi menghadirkan dance and singing competition dengan total peserta sebanyak 41 mahasiswa. Edufest dengan sebelas cabang lomba dan total peserta sebanyak 313 mahasiswa. Selain itu, Paradoks 2024 juga menghadirkan seminar kolaborasi antara Unit Pengabdian Masyarakat dan Kepedulian Lingkungan (PMKL) bersama Biro Kajian Strategis (Kastrat) Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Statistika STIS dengan mengangkat tema “Quarter Life Crisis”. Afrizal mengucapkan terima kasih kepada seluruh mahasiswa yang turut serta berpartisipasi dalam menyemarakkan kegiatan Paradoks 2024.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, Ghozali Yahya pun turut menyampaikan harapannya agar peserta dan juara dari kegiatan Paradoks ini dapat melanjutkan prestasinya ke tingkat nasional baik melalui PIPTK, OPTK, maupun ajang kompetisi lainnya. Sebelum mengakhiri acara dengan dokumentasi bersama, para peserta lomba dan mahasiswa membacakan janji atlet dan peserta dalam rangka menjunjung tinggi sportivitas selama kegiatan berlangsung. Semoga bukan hanya saling berkompetisi untuk menjadi yang terbaik, tetapi para mahasiswa bersama-sama juga dapat merasakan setiap perjalanan yang ditempuh selama proses menjadi yang terbaik tersebut. Acara ditutup dengan penampilan dari UKM X-Bar.