Humas Polstat STIS | Selasa, 07 Mei 2024 08:21:18 WIB


Senin (6/5), donasi HAISSTIS berhasil dilaksanakan di Auditorium Politeknik Statistika STIS. Kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk kontribusi alumni kepada almamater dengan wujud pemberian bantuan kepada sejumlah mahasiswa Politeknik Statistika STIS. 

Ketua HAISSTIS, M. Nasrul Wajdi, menyampaikan bahwa donasi ini merupakan langkah konkrit dalam membantu generasi penerus statistisi. Beliau juga kerap memberi wejangan agar mahasiswa senantiasa berjuang dan semangat karena merantau merupakan salah satu ikhtiar untuk memperbaiki hidup.

Sementara itu, dalam sambutannya, Erni Tri Astuti, M. Math., menyoroti dampak dari kebijakan tidak diberlakukannya lagi uang ikatan dinas. Hal ini berdampak langsung pada para mahasiswa yang harus memenuhi biaya kos dan kebutuhan hidup mereka sendiri. Beliau berharap dengan bantuan dan niat baik dari para alumni, semangat untuk menyelesaikan pendidikan di Politeknik Statistika STIS semakin bertambah.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pembagian donasi HAISSTIS dan penyaluran donasi kepada para penerima. Dalam hal ini, Lintang Pertiwi dan M. Ridlo Ubaidillah sebagai perwakilan dari mahasiswa. Tak lupa, acara ditutup dengan dokumentasi dan doa.

Dengan semangat kebersamaan dan tekad untuk membangun masa depan yang lebih baik, donasi HAISSTIS menjadi bukti nyata bahwa alumni Politeknik Statistika STIS tidak hanya merasa terikat secara emosional dengan almamater mereka, tetapi juga siap berkontribusi nyata untuk kemajuan pendidikan di Politeknik Statistika STIS.