Print this page

Selamat Datang di Website STIS

Jun 29, 2016

Jurnal UPPM - STIS Terakreditasi LIPI

Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (UPPM-STIS) sejak tahun 2009 telah menerbitkan suatu jurnal ilmiah dengan nama “Jurnal Aplikasi Statistika dan Komputasi Statistik”. Jurnal ini terbit 2 (dua) kali dalam setahun, volume 1 pada Bulan Juni dan volume 2 pada Bulan Desember.
Category: Umum

Unit Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (UPPM-STIS) sejak tahun 2009 telah menerbitkan suatu jurnal ilmiah dengan nama “Jurnal Aplikasi Statistika dan Komputasi Statistik”. Jurnal ini terbit 2 (dua) kali dalam setahun, volume 1 pada Bulan Juni dan volume 2 pada Bulan Desember. Sampai dengan tahun 2015 lalu, telah terbit sebanyak 14 volume yang memuat hasil penelitian dosen & mahasiswa STIS, dosen perguruan tinggi lain serta peneliti di lingkungan BPS. Jurnal ini memiliki reviewer para ahli statistika dan praktisi yang merupakan dosen STIS, peneliti BPS serta dosen di Perguruan tinggi ternama lainnya (IPB dan ITS).

Gambar 1. Tampilan Jurnal Aplikasi Statistika dan Komputasi Statistik UPPM-STIS

Pada tanggal  31 Mei 2016, Alhamdulillah Jurnal Aplikasi Statistika dan Komputasi Statistik dinyatakan terakreditasi oleh Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melalui SK Kepala LIPI No.745/Akred/P2MI-LIPI/04/2016. Sertifikat akreditasi diserahkan secara langsung oleh Kepala LIPI Prof. Dr. Ir. Iskandar Zulkarnain kepada Kepala UPPM-STIS Ir. Ekaria, M.Si. pada suatu upacara yang dihadiri para penerima sertifikat akreditasi dari lembaga lainnya di Pusbingdiklat Peneliti-LIPI di Cibinong. Dengan terakreditasinya jurnal UPPM-STIS, maka bertambahlah media berkualitas yang dapat mendiseminasikan hasil-hasil penelitian dari pada dosen dan mahasiswa serta peneliti, tidak hanya di lingkungan STIS-BPS, tetapi juga dalm lingkup dunia pendidilan dan penelitian di Indonesia. Bagi statistisi/peneliti di lingkungan BPS yang tertarik untuk mendiseminasikan hasil penelitiaannya ke Jurnal Aplikasi Statistika danKomputasi bisa menghubungi redaksi di uppm@stis.ac.id. Selamat kepada STIS dan semoga semakin berjaya.

Gambar 2. Ibu Ir. Ekaria, M.Si. (kedua dari kiri) bersama dengan Penerima  Sertifikat Akreditasi dari Lembaga Lain



Next page: Akademik