Humas Polstat STIS | Jumat, 17 Mei 2024 15:41:53 WIB


Setelah melakukan sosialisasi draft renstra Politeknik Statistika STIS 2025-2029 pada level dosen dan tenaga kependidikan di bulan Maret lalu, jajaran manajemen kini juga melakukan sosialisasi kepada mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium setelah kegiatan olahraga bersama yang ditujukan untuk menyebarluaskan dan mendapatkan masukan dari salah satu bagian terpenting dari Politeknik Statistika STIS yaitu mahasiswa.

Dalam pemaparannya, Direktur Politeknik Statistika STIS, Erni Tri Astuti, menyebutkan bahwa setiap organisasi harus memiliki rencana strategis yang berorientasi pada hasil yang ingin dicapai dalam 1-5 tahun kedepan dan hal tersebut selalu dilakukan oleh Politeknik Statistika STIS dengan mengacu pada Renstra yang disusun oleh Badan Pusat Statistik sebagai institusi yang menaungi. Demi mewujudkan perguruan tinggi yang unggul dan berkelas dunia, Politeknik Statistika STIS menyampaikan rencana Visi, Misi, Target dan Strategi yang akan dilaksanakan pada 2025-2029 mendatang kepada para mahasiswa.

Visi dan misi merupakan landasan fundamental bagi setiap institusi, termasuk perguruan tinggi. Visi adalah gambaran ideal yang ingin dicapai di masa depan, sedangkan misi adalah langkah-langkah konkret yang diambil untuk mencapai visi tersebut. Bagi mahasiswa, memahami visi dan misi perguruan tinggi tidak hanya membantu mereka menyesuaikan tujuan pribadi dengan tujuan institusi, tetapi juga memberi mereka motivasi untuk berkontribusi dalam membangun masa depan yang lebih baik.

Mahasiswa memiliki peran yang sangat penting dalam mewujudkan visi dan misi perguruan tinggi. Dengan semangat dan ide-ide inovatifnya, mahasiswa dapat menjadi agen perubahan yang mendorong institusi untuk mencapai tujuannya.

Sosialisasi draft Renstra 2025-2029 Politeknik Statistika STIS kepada mahasiswa adalah langkah krusial dalam membangun komunitas akademik yang solid dan terarah. Dengan memahami dan menginternalisasi visi, misi, target dan strategi perguruan tinggi, mahasiswa tidak hanya akan memiliki panduan yang jelas dalam perjalanan akademik mereka, tetapi juga akan termotivasi untuk berkontribusi secara aktif dalam mencapai tujuan institusi. Mari kita bersama-sama wujudkan masa depan yang Politeknik Statistika STIS yang Unggul dan Berkelas Dunia.