Humas Polstat STIS | Rabu, 19 Juni 2024 09:48:27 WIB


Kegiatan olahraGa dan diskuSi Santai upaYa Untuk Kebersamaan (GASS Yuk!) telah terlaksana pada Jumat (14/6) di Tebet Eco Park. Acara ini merupakan salah satu Program Intervensi Nasional 2024, yakni Harmoni-Fest yang digagas oleh Change Agent Network (CAN) Politeknik Statistika STIS dan bertujuan untuk mendukung serta mempererat kebersamaan dan sinergi di kalangan pegawai, khususnya para dosen dan tenaga kependidikan. Acara ini merupakan kegiatan GASS Yuk! seri ketiga yang dilaksanakan pada tahun 2024. Kegiatan sebelumnya telah berlangsung pada 5 Januari dan 17 Mei lalu.   

Dalam kegiatan ini, partisipan dibagi ke dalam 4 kelompok (masing-masing kelompok terdiri dari 20-25 peserta). Seluruh kelompok dibebaskan untuk berkreasi menggunakan atribut kelompok dan membuat yel-yel. Hal ini secara otomatis mampu menumbuhkan kreativitas dan memancarkan semangat dari tiap anggota kelompok. Jalan santai selama kurang lebih 45 menit mengawali rangkaian kegiatan yang tidak hanya memberikan kesempatan bagi para dosen dan tenaga kependidikan untuk berolahraga, tetapi juga berinteraksi lebih dekat dengan rekan sejawat sambil mengambil foto dan video kreatif untuk diunggah ke media sosial dengan hashtag GASS Yuk!

Kegiatan ini juga diwarnai dengan permainan yang bersifat kolosal (dimainkan oleh beberapa orang sekaligus dalam satu tim). Permainan dirancang untuk melatih konsentrasi serta mempererat kerjasama dan komunikasi antar anggota. Setelah serangkaian aktivitas yang dinamis, sesi diskusi dan makan bersama menjadi momen penting untuk berbagi pengalaman dan memperkuat hubungan interpersonal di antara para dosen dan tenaga kependidikan.

Direktur Politeknik Statistika STIS, Dr. Erni Tri Astuti, M.Math., dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada tim Change Agent Network (CAN) atas terselenggaranya kegiatan ini. Beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini akan diadakan secara rutin untuk terus menjalin rasa kebersamaan dan kekeluargaan di lingkungan kampus. Tak lupa, beliau memberikan apresiasi khusus atas pencapaian akreditasi dengan predikat UNGGUL yang telah diraih oleh dua program studi di Politeknik Statistika STIS, yaitu D-III Statistika dan D-IV Statistika.

Kegiatan diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas kreativitas dan kerja sama yang telah ditunjukkan oleh para anggota kelompok. Berakhirnya kegiatan GASS Yuk! seri ketiga yang penuh kehangatan ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat baru dan harmoni, serta memperkuat kebersamaan dan kolaborasi di lingkungan Politeknik Statistika STIS.